Bawa Timnas Indonesia Ke Semi-Final, Pratama Arhan Menolak Puas

By ommed


nusakini.com - Kemenangan atas Malaysia, pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, tak membuat Pratama Arhan puas. Bek timnas Indonesia tersebut bertekad untuk terus bekerja keras.

Timnas Indonesia, menghancurkan Malaysia dengan skor 4-1, di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB. Kemenangan telak tersebut mengantarkan pasukan Garuda, ke semi-final sebagai juara grup.

Dalam pertadingan tersebut Arhan, tampil gemilang dengan mencetak satu gol indah. Ia juga berkontribusi besar sehingga terpilih menjadi pemain terbaik pada laga itu.


Selain Arhan, tiga gol timnas Indonesia lainnya dicetak Irfan Jaya (36', 43'), dan Elkan Baggott (82'). Sementara satu gol Malaysia, diukir Raj Kogileswaran (13').

"Saya mengucapkan puji syukur atas kemenangan. ini hasil yang terbaik dan berkat kerja keras semuanya," ucap Arhan, selepas pertandingan.

Singapura, menjadi lawan yang dihadapi timnas Indonesia pada babak semi-final. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Nasional, pada 22 dan 25 Desember mendatang.

"Pada laga selanjutnya, saya dan rekan-rekan bakal kerja keras lagi. Ini dilakukan untuk bisa melaju ke final," ucap pilar PSIS Semarang tersebut.


Sedangkan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, merasa puas dengan hasil di laga versus Malaysia. Ia menyatakan mental anak asuhnya sudah oke, karena sempat tertinggal di pertandingan itu.

"Saya memberikan semangat kepada para pemain agar lebih percaya diri. Yang penting mental jangan sampai kalah, dan bisa dibilang duel bola juga. Kalau saya lihat, pemain muda di timnas Indonesia makin lama makin berkembang dan saya senang," ujar Tae-yong. (gi/om)